SOLO DIGUNCANG BOM - Society and Politics - Site Catalog - Alumni Sejarah FIS UNNES
Monday, 05.Dec.2016, 2:21 AM
Main » Site Catalog » Society and Politics

SOLO DIGUNCANG BOM
http://www.detiknews.com/read/2011/09/25/230832/1730047/10/pelaku-tinggalkan-tas-ransel-di-solonet?9911012 25.Sep.2011, 11:25 PM
VivaNews.Sebelum meledakkan diri di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah, pelaku sempat ngenet di Solonet selama satu jam. Pelaku bahkan meninggalkan sebuah tas ransel di bilik komputer yang ia sewa.

"Ada tas di biliknya," kata operator Solonet, Fajar kepada detikcom, Minggu (25/9/2011).

Pelaku itu datang ke Solonet yang berjarak hanya 200 meter dari gereja itu sekitar pukul 09.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian, pelaku yang berjenis kelamin pria ini kemudian meninggalkan Solonet.

"Di situ tas ranselnya ada. Tapi kita nggak tahu apakah tas itu sengaja ditinggal atau tertinggal," lanjut Fajar.

Dia tidak bisa mengetahui secara detail ukuran tas tersebut. Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, tas itu berisi
kitab suci, sarung, masker, tas telepon seluler, dan kain pengelap kacamata.

Seorang pria melakukan bom bunuh diri di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Pria itu tewas seketika dengan luka parah di bagian perut. Jenazahnya dievakuasi dari TKP ke RS Bhayangkara, Semarang. Namun untuk keperluan identifikasi mendalam, jenazah pria itu dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Malam ini jenazah dibawa ke Jakarta melalui perjalanan darat.

Presiden SBY menyebut berdasar investigasi sementara, pelaku bom bunuh diri berkaitan dengan jaringan teroris di Kota Cirebon. Namun kesimpulan sementara ini masih harus diikuti dengan investigasi lebih mendalam.

(mok/vit)
Transitions: 306 | Added by: alumnisejarah | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *: